Seputar Pokemon GO

0
540
Background Pokemon Go

Akhir-akhir ini kita sering mendengar mengenai Pokemon Go. Apakah pokemon kembali booming?

SEPUTAR POKEMON –  Pokemon Go adalah game augmented reality (realitas tertambah) di smart phone.

Ini menggunakan GPS (Sistem Pemosisi Global). Anda bermain dengan berjalan-jalan di dunia nyata menangkap pokemon virtual yang menggemaskan seperti Pikachu,Jigglypuff dan yang lainnya di tempat-tempat dekat lokasi ponsel Anda dan melatih pokemon untuk bertanding.

Pokemon pertama kali populer pada tahun 90-an ketika Nintendo Game Boy muncul.

Kartu-kartu permainan untuk ditukar sangat laku dikalangan anak sekolah saat itu, jauh sebelum Minecraft dan bahkan sebelum Tamagotchi, namun setelah yoyo dan kelereng.

Pokemon di Game Boy dan DS (Nintendo) awalnya adalah program kartun dengan teknologi sederhana serta permainan kartu untuk ditukar, namun baru kali ini menjadi permainan di ponsel pintar.

Pokemon Go - Kakak beradik bermain Pokemon Go

  • Pokemon: pocket monster (monster saku)
  • Pokestop: tempat penting untuk mengumpulkan item
  • Pokeball: bola ajaib yang dapat dilempar untuk menangkap Pokemon
  • Gym: lokasi dimana Pokemon dapat bertanding satu sama lain
  • Candy: item untuk menambah kekuatan Pokemon.
  • Pikachu: Pokemon yang paling terkenal dan menjadi ikon Pokemon

Bagaimana Mendapatkan Permainan Ini?

Di toko-toko aplikasi seperti App Store (iPhone) atau Google Play (Android), game ini dapat diunduh secara gratis namun layaknya game gratis lainnya, ada hal-hal yang harus dibeli dengan uang ketika kamu sudah masuk dalam game ini.

Game ini sudah dapat diakses di Australia, New Zealand, Amerika Serikat dan negara-negara besar benua Amerika dan Eropa.

Di Indonesia, permainan Pokemon Go belum dirilis, namun banyak gamer yang mengunduh aplikasi game ini melalui APK (Application Package File) yang disebar di situs-situs teknologi dan game.

Sudah banyak orang yang memainkan game ini, hingga server sering sekali down.

Itu sebabnya pengembangnya Niantic Inc (perusahaan pengembang software, Amerika) menunda peluncuran game ini di seluruh dunia saat ini.

Kejadian teraneh apa yang pernah terjadi saat seseorang memainkan game Pokemon Go?

Seorang perempuan di Amerika Serikat menemukan mayat saat dia sedang mencari Pokemon di sebuah sungai dekat rumahnya. Polisi berkata pria itu sudah tewas 24 jam lalu.

Empat orang ditangkap setelah mereka menggunakan game ini untuk mengumpan para pemain ke tempat yang terpencil dan kemudian merampok mereka dengan senjata.

Merespons kejadian ini, pengembang Pokemon Go berkata orang-orang sebaiknya ‘bermain dengan teman-teman saja ketika pergi ke tempat baru atau tak dikenal’ dan ‘ingat untuk selalu siap siaga setiap saat’.

Di sebuah gym di AS, para pemain menempatkan Pokemon pink “Clefairy” dan menamai tempat itu ‘Love is Love’ (Cinta adalah Cinta).

Banyak juga laporan orang-orang jatuh atau tak sengaja melukai dirinya karna mereka tidak meperhatikan apa yang ada di depan mereka ketika bermain game ini.

Dua remaja disangka pencuri saat sedang bermain pokemon go saat larut malam.

Haruskah Saya Kuatir dengan Privasi Saya?

Beberapa orang telah menunjukkan jika permainan ini bekerja dengan waktu nyata (real time), jika Anda berada dekat dengan pemain lain, Anda mungkin dapat melihat mereka di kehidupan nyata.

Ketika Anda mendaftar, Anda mengizinkan Niantic Labs untuk menggunakan lokasi Anda untuk bermain game ini.

Pokemon Go - Selaras dengan Dunia Nyata

Ini mirip dengan apa yang diminta semua media sosial lain, namun Anda dapat mematikan fungsi ini di media sosial seperti Facebook dan Twitter, di Pokemon Go anda tidak bisa mematikan lokasi (GPS) untuk memainkan game ini.

Apakah game ini sukses sejauh ini?

Pokemon Go baru saja dimulai!!!

Pokemon Go Sukses

Game ini telah menambah nilai saham Nintendo lebih dari $ 7milyar atau setara Rp 92triliun, lewat kenaikan harga saham sejak pertama kali dilepas.

Game ini mendominasi penjualan game di AS dan berhasil menangkap dua pasar, remaja yang ‘menangkap Pokemon’ untuk pertama kalinya dan orang-orang di usia akhir 20-an sampai awal 30-an, yang mengenang bagaimana mengumpulkannya pertama kali dan ingin bernostalgia.

LEAVE A REPLY