Cara Membuka Kembali Akun Pokemon GO yang Diblock

0
569

Sejak tanggal 13 Agustus lalu, Niantic akhirnya mulai menindak para cheater yang sudah merajalela di game mobile yang sedang booming ini. Orang-orang yang ketahuan telah “melanggar” peraturan permainan ini pun akhirnya akan diban secara permanen.

Dalam pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh pengembang game Ingress itu, dikatakan beberapa jenis pelanggaran di antaranya adalah, “Termasuk, tapi tidak terbatas pada: memalsukan lokasi, menggunakan emulator, software modifikasi atau tidak resmi dan/atau mengakses klien Pokemon GO atau backend secara tidak sah termasuk melalui penggunaan perangkat lunak dari pihak ketiga.”

Dari pernyataan resmi yang dikemukakan oleh pihak Niantic tersebut, akun Pokemon GO akan di-ban jika melakukan atau menggunakan beberapa cheat atau cara curang seperti fake GPS, menjalankan aplikasi Pokemon GO tidak di Android atau iOS ataupun bermain menggunakan APK. Pengembang game Ingress ini tak segan-segan untuk menutup akun para Trainer secara permanen jika terbukti melakukan beberapa kecurangan seperti disebutkan tadi.

Cara Membuka Kembali Akun Pokemon GO yang Diblock 1

Tapi tenang saja, bagi kamu yang akunya sudah terlanjur diblokir oleh Niantic, ada cara agar akun Pokemon GO kamu dapat kembali dibuka.

Sejak membuat kebijakan untuk memblokir akun-akun yang berbuat curang, Niantic juga memberi kesempatan bagi para traniner yang ingin mengaktifkan kembali akun Pokemon GO yang mereka miliki.

Cara supaya akun Pokemon GO dapat kembali dibuka sebenarnya tidak terlau sulit. Para Trainer yang akunnya diblokir hanya perlu mengajukan banding jika kamu merasa tidak melakukan kecurangan, atau pihak Niantic telah melakukan kesalahan pemblokiran. “Jika Anda yakin bahwa akun Anda telah dibekukan karena kesalahan yang tidak benar, Anda dapat mengajukan banding pemutusan melalui formulir ini,” tulis pihak Niantic.

Pengajuan banding bisa kamu lakukan dengan mengisi formulir yang telah disediakan oleh pihak Niantic. Dalam formulir tersebut, Traniner hanya perlu mengisi alamat email, nickname akun Pokemon GO dan alasan pengajuan banding. Jika dari pihak Niantic menyetujui permohonan banding tersebut, dengan segara akun Pokemon GO mu pun bisa kembali dibuka.

Akhir-akhir ini sang pembuat game John Hanke beserta Niantic memang sedang gencar-gencarnya untuk memberantas para pemain yang berbuat curang. Pada dasarnya Niantic selalu melacak dan memantau riwayat para akun Pokemon GO. Jika diketahui akun tersebut berbuat curang atau ditemukan keganjilan, maka pihak Niantic tidak segan untuk memblokir permanen akun nakal tersebut. “Kami akan terus bekerja sama dengan Kalian semua untuk meningkatkan kualitas permainan, termasuk optimasi yang sedang berlangsung dan mencari cara terbaik pada sistem anti curang” tulis Niantic.

Jadi jika kamu masih bermain dengan curang, lebih baik kamu segara insyaf dan kembali ke jalan yang benar. Bukan tak mungkin suatu saat pihak Niantic akan memban permanen akun Pokemon kamu.

LEAVE A REPLY