Pokemon GO Trading dan Battle Akan Rilis Tahun Ini, Generasi II Segera Menyusul?

0
494
Generasi II Pokemon GO

SEPUTAR POKEMON – Rumor fitur-fitur baru untuk Pokemon GO selalu ramai dibicangkan oleh para pegemar Pokemon. Memang tidak mengherankan mengingat game ini masih pada versi 0.33 untuk Android dan Niantic sendiri mengaku game ini hanya baru 10% dari rencana awal.

Fans pun terus berspekulasi setiap kali akan keluar update Pokemon GO baru. Utamanya, mereka menunggu fitur trading dan battle antara trainer-trainer dengan bebas. Namun munculnya Generasi II Pokemon GO tetap ramai dibicarakan oleh orang-orang.

Menurut spekulasi dari berbagai pihak, berikut inilah waktu rilisnya fitur-fitur baru yang akan ditunggu-tunggu tersebut!

Pokemon GO Trading Akan Rilis Akhir Tahun?

Pokemon GO Trading Akan Rilis Akhir Tahun?

Sebelum membahas Generasi II Pokemon GO, game ini masih kehilangan dari salah satu fitur penting untuk interaksi antara pemain yang penting, yaitu trading atau bertukar Pokemon.

Kalau kita lihat trailer awal Pokemon GO, nampaknya Niantic memang sudah merencanakan untuk memunculkan fitur ini sejak lama. Dan pada acara San Diego Comic Con 2016 kemarin, akhirnya mereka memastikan kalau fitur trading ini akan segera datang!

Belum jelas kapan pastinya kita akan bisa saling bertukar Pokemon melalui Pokemon GO Trading ini, karena pada saat ini Niantic masih memfokuskan upayanya untuk membuat server Pokemon GO agar tetap stabil.

“Maaf, saya tidak miliki tanggal (untuk sistem trading)” yang dikatakan CEO Niantic John Hanke saat itu. “Kami bekerja sangat keras untuk menjaga server agar berjalan dengan baik, itu merupakan prioritas utama kami.”

Namun beberapa pihak berspekulasi jika sistem Pokemon GO Trading ini akan siap berjalan di akhir tahun 2016 ini, kira-kira bulan November.

Dipercaya kalau pada awalnya kita akan bisa bertukar Pokemon dalam jarak dekat, mengingat server Pokemon GO yang sampai sekarang masih belum stabil. Bila bebannya ditambah lagi dengan pertukaran Pokemon, bukan tidak mungkin jika servernya akan down terus.

Trainer Battle Pokemon GO pun Akan Ikut Menyusul?

Trainer Battle Pokemon GO

Sama seperti trading, pertandingan antara pemain di alam bebas juga merupakan fitur sosial yang selalu ditunggu-tunggu dan sudah ditunjukkan oleh Niantic dalam trailer pertama Pokemon GO.

Seperti yang kamu tahu, untuk saat ini kamu hanya bisa bertanding di PokeGym. Itu pun tidak berhadapan langsung dengan trainer lain, musuh hanya meninggalkan Pokemon di sana dan serangannya akan keluar secara otomatis.

Oleh karena itu sistem pertandingan yang lebih bebas dan berjalan langsung di saat bersamaan bagi kedua belah pihak pemain menjadi sesuatu yang diidam-idamkan.

Mirip dengan trading, trainer battle pun diperkirakan hanya akan bisa melakukan jika kedua pemain berdekatan, menggunakan konektivitas Bluetooth atau NFC, dan kalkulasinya dilakukan dalam aplikasi. Tidak seperti pertandingan di PokeGym yang melalui infrastruktur backend.

Selain server Pokemon GO dianggap belum mampu menghadapi traffic data langsung untuk pertandingan, hubungan nirkabel lokal dianggap lebih stabil dan dapat mengurangi beban yang masuk pada server.

Diperkirakan fitur ini akan rilis empat bulan setelah rilisnya fitur trading, yaitu akan jatuh pada kisaran Maret 2017. Kurang lebih jangka waktu yang sama antara rilisnya game dan perkiraan trading akan muncul.

Generasi II Pokemon GO Tahun Depan?

Pastinya banyak dari kamu yang bertanya-tanya, “Apakah Pokemon GO akan ‘tamat’ begitu semua Pokemon legendaris seperti Mewtwo keluar ke alam bebas?” Dan nampaknya jawabannya adalah: Tidak. Pokemon GO akan masih terus berlanjut.

Walau belum ada pernyataan resmi dari Niantic, tapi ada bukti kuat jika Pokemon-Pokemon Generasi II dari game Pokemon Gold, Silver, dan Crystal akan ikut muncul di Pokemon GO.

Pertama, di acara Comic Con Niantic juga mengatakan jika mereka memperkirakan akan terus mengerjakan Pokemon GO hingga berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun ke depan. Dan mereka sempat mengatakan bahwa akan ada “Pokemon yang masuk ke dunia kita” bahkan ada 151 lebih Pokemon pertama.

Pad saat ini ada Medal Pokemon GO yang bernama “Kanto”. Untuk mendapatkan medal Gold-nya, kamu harus mendapatkan 100 Pokemon berbeda ke PokeDex. Pokemon di daerah Kanto (Generasi I) memang baru ada sekitar 100an lebih Pokemon. Dan saat game Pokemon pindah ke Johto, maka bertambah lagi 100 jenis Pokemon baru.

Begitu Pokemon Generasi II Pokemon GO dirilid, akan datang juga medal baru bernama “Johto” yang mengajakmu untuk mengumpulkan informasi 200 macam Pokemon. Diharapkan update ini juga akan menambahkan fitur breeding agar kita bisa mendapat telur Pokemon tidak hanya dari PokeStop.

Melihat jarak antara game Pokemon Generasi I terakhir sampai game Generasi II pertama sangat memakan waktu sekitar satu tahun, maka aman bagi kita untuk berasumsi Generasi II Pokemon GO akan muncul pada Juni atau Juli 2017 mendatang.

LEAVE A REPLY