Ribuan Warga Taiwan Berburu Pokemon Sampai Padati Jalanan

0
379
Warga Taiwan Berburu Pokemon

Permainan populer Pokemon Go sudah dirilis secara resmi di Taiwan sejak tiga pekan lalu dan langsung menimbulkan sejumlah dampak.

SEPUTAR POKEMON – Hanya beberapa hari setelah dirilis, 349 orang orang telah dijatuhi hukuman denda karena ketahuan bermain Pokemon Go sambil memgemudikan mobil.

Meski belum menimbulkan korban jiwa, tetapi akibat permainan ini ribuan orang memadati sejumlah ruas jalan di wilayah utara Taiwan sehingga menimbulkan kemacetan dijalan.

Seorang pengguna Facebook mengunggah video kehebohan para warga kota Beitou akhir pekan lalu saat bermain Pokemon Go. Video ini langsung menjadi viral dan ditonton setidaknya 3,6juta kali dan dishare sebanyak 21.000 kali.

Dalam video itu terlihat ribuan orang yang berdesak-desakan di jalan untuk mencoba menangkap Snorlax, salah satu karakter dalam Pokemon Go yang dikabarkan sedang ada di kawasan itu.

Si pemilik akun Facebook menegaskan, para pemain Pokemon Go dengan tertib menunggu lampu lalu lintas berubah menjadi hijau sebelum menyeberang jalan untuk menangkap Snorlax.

Namun, dari video yang diunggah di Facebook itu tak terlihat sama sekali ketertiban yang disebutkan itu.

Sejak permainan itu dirilis, dikabarkan sejumlah karakter Pokemon muncul di taman Beitou sehingga menarik banyak pemain untuk mendatangi ke tempat itu.

Mereka menyebabkan kemacetan lalu lintas, menghalangi arus kendaraan dan masalah-masalah lainnya.

Polisi lalu lintas setempat sudah mencoba semaksimal mungkin untuk mengatur lalu lintas dan para pemburu Pokemon. Pada akhir pekan lalu, setidaknya 100 orang didenda karna melakukan pelanggaran lalu lintas.

Kehebohannya bisa dilihat dalam video di bawah ini:

LEAVE A REPLY