Cara Menggunakan Cheat Bot Pokemon GO

0
380
Cheat Bot Pokemon GO

SEPUTAR POKEMON – Niantic baru saja mengumumkan bahwa akan melakukan ban permanen kepada para trainer yang menggunakan cheat. Maka dari itu, ada baiknya kamu tidak menggunakan cheat yang tersedia di bawah ini. Apabila kamu ingin melakukannya, “Seputar Pokemon” tidak menanggung risiko yang terjadi jika kamu terkena ban permanen.

Pada update Pokemon GO terbaru versi 0.33.0 untuk Android dan 1.3.1 untuk iOS, Niantic mengumumkan jika mereka telah “mematikan” sistem Pokemon tracking buatan pihak ketiga, seperti Pokevision dan berbagai aplikasi map lainnya.

Tidak heran kalau hal ini membuat para pemain Pokemon GO merasa berang. Pasalnya, aplikasi semacam itu dianggap merupakan hasil jerih payah kerja kelompok-kelompok dari beragam komunitas Pokemon GO dan tidak merusak permainan tersebut.

Malahan, aplikasi-aplikasi bot untuk bermain curang masih banyak bebas berkeliaran.

Singkatnya, bot adalah sebuah program untuk memainkan suatu game, tidak cuma Pokemon GO secara otomatis. Dulu, waktu game online Ragnarok Online masih heboh-hebohnya saat itu, ribuan pemain pun banyak menggunakan program semacam ini agar cepat naik level atau mengumpulkan item tanpa perlu bersusah payah sama sekali.

Dengan memakai sebuah bot, maka karakter game-mu akan bergerak sendiri dan secara otomatis menangkap Pokemon, menetaskan telur, dan mengambil item dari PokeStop layaknya seperti pemain biasa. Semua berjalan tanpa input dari user aslinya.

Bermain dengan cara semacam ini tidak hanya merendahkan usaha para pelatih Pokemon lain yang sudah mengeluarkan puluhan jam untuk meningkatkan level mereka, tetapi juga merusak aspek sosial dari bermain Pokemon GO.

Bukannya keluar rumah, bertemu pemain-pemain Pokemon GO lain, saling berkenalan dan bertukar informasi, kamu malah hanya diam saja di rumah memandangi layar HP. Menyerahkan kewajiban sosialmu sebagai seorang pelatih Pokemon pada bot dan baris-baris kode begitu saja.

Kasusnya sama dengan membeli skripsi. Dapat gelar hanya dengan keluar modal waktu atau uang sedikit dan menerima hasil pekerjaan orang lain.

Buat kamu yang penasaran degan cara kerja bot Pokemon GO, kamu bisa mencoba beberapa aplikasi bot yang populer di kalangan para cheater Pokemon GO adalah PokeFarmer, Necrobot, dan PokeCrot.

Tapi ingat, Seputar Pokemon tidak bertanggung jawab atas akun Pokemon GO yang diban oleh Niantic ataupun adanya perangkat yang terkena virus atau malware karena penggunaan aplikasi-aplikasi tersebut.

Cara Menggunakan Cheat Bot Pokemon GO via PokeFarmer

Hanya dengan membayar biaya €3.95 perbulan (atau sekitar Rp58.000), kamu sudah dapat menikmati “layanan bermain Pokemon GO otomatis” dari PokeFarmer. Atau dapat mengunduh versi crack-nya di sini: PokeFarmer v1.0.9.0.

  1. Pastikan kamu sudah meng-install Visual C++ Redistributable Packages sebelum menjalankan program PokeFarmer.
  2. Lalu, ekstrak file .RAR, buka folder PokeFarmer.
  3. Jalankan dulu file “PokeFarmer.patched.exe” agar program dicrack terlebih dahulu. Setelah beberapa saat, program PokeFarmer akan terbuka.
  4. Tentukan lokasimu dengan menggunakan Google Map yang berada di tengah layar.
  5. Setelah itu tekan Start dan login menggunakan akun Pokemon GO pilihanmu: akun Google atau akun Pokemon Trainers Club. Masukkan id dan password.
    Selesai. Bot Pokemon GO siap dijalankan.

Kamu dapat mengubah kecepatan jalan bot dan Pokemon apa saja yang boleh ditangkap melalui opsi Settings. Banyak pengguna yang mengatakan, atur kecepatan berjalan bot di bawah 25 km per jam supaya tidak terlihat mencurigakan oleh Niantic.

Cara Menggunakan Cheat Bot Pokemon GO via Necrobot

Kalau kamu malas keluar uang atau hati nuranimu mengatakan untuk membajak program buat main curang itu adalah hal yang sangat salah, kamu bisa mencoba alternatif aplikasi gratis yang tidak kalah populer, Necrobot.

Tapi program yang satu ini tidak memiliki tampilan antarmuka yang semudah dan sesederhana seperti PokeFarmer, jadi ikuti langkah di bawah ini ya!

  1. Pertama-tama dan paling jelas, unduh program NecroBot v0.8.3 di sini.
  2. Ekstrak file yang sudah kamu unduh dan jalankan file “NecroBot.exe” di dalam folder, yang akan menampilkan console dan pesan seperti berikut:
  3. “This is your first start, would you like to begin setup? Y/N”. Ketik Y untuk melanjutkan.
  4. “Would you like to change the default language? Y/N”. Ketik N untuk tetap memakai bahasa Inggris dan melanjutkan instalasi.
  5. “Please choose an account type: google/ptc”. Pilih akun Pokemon GO yang kamu gunakan. Jika akun Google ketik google, dan apa bila akun Pokemon Trainers Club ketik ptc.
  6. “Please enter a Username”. Isi username atau email akunmu, contoh: seputarpokemon@gmail.com atau username Pokemon Trainers Club-mu.
  7. “Please enter a Password”. Isi password yang kamu pakai untuk akun Pokemon GO.
  8. “Would you like to setup a new Default Location?”. Ketik Y untuk menentukan posisi yang kamu inginkan.
  9. Saat muncul pesan, “Please enter a Latitude”, masukkan angka koordinat garis lintang posisimu dan masukkan koordinat garis bujur saat muncul “Please enter a Longitude”.
  10. Gunakan Google Maps untuk mempermudah pencarian koordinat lokasimu saat ini.
  11. Jika kamu nyangkut di “logging in using Google”, tutup dan jalankan ulang aplikasi NecroBot.exe. Serta matikan “Access for less secure apps” di pengaturan akun Google milikmu.
  12. Selesai, deh!

Untuk mengubah pengaturan bot seperti Pokemon apa yang ingin ditangkap, Pokemon yang boleh ditransfer, item yang diambil dan pengaturan lainnya, kamu harus mengedit file config.json serta auth.json secara manual di folder Config.

Dan jangan memakai bot ini lebih dari satu akun karena IP address-mu bisa kena ban!

Cara Menggunakan Cheat Bot Pokemon GO via PokeCrot

Dan aplikasi yang terakhir, dengan nama yang paling aneh, yaitu PokeCrot. Sama seperti Necrobot, tampilan PokeCrot masih menggunakan layar command, sehingga harus sedikit lebih teliti dalam menjalankannya.

  1. Download versi terbaru Pokecrot 4.3.
  2. Setelah itu, ekstrak file .RAR-nya.
  3. Buka file “PokemonGo.RocketAPI.Console.exe.config” menggunakan Notepad, Notepad++, atau text editor lainnya.
  4. Jika kamu memakai akun Google, isi bagian “<setting name=”AuthType” serializeAs=”String”>” dengan “Google” (tanpa tanda petik) sebagai value. Ubah “google” dengan “Ptc” jika kamu memakai akun Pokemon Trainers Club.
  5. Isi value “GoogleEmail” dan “GooglePassword” dengan alamat email dan password akun google mu. Atau username dan password Pokemon Trainers Club di “PtcUsername” dan “PtcPassword”.
  6. Masukkan koordinat lokasimu di bagian value milik “DefaultLatitude” dan “DefaultLongitude”.
  7. Simpan file .config tersebut, dan kemudian buka “PokemonGo.RocketAPI.Console.exe”
    Bot pun secara otomatis akan berjalan.

Seperti yang kamu lihat saat membuka file .config, kamu bisa mengubah pengaturan penangkapan Pokemon, penggunaan item seperti Incense, dan pengaturan lainnya di file tersebut.

LEAVE A REPLY